Rektor Kampus 3 UIN Apresiasi Baksos Polres Batu Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

 

Polres Batu – Pagi ini Mabes Polri bersama Polda Jatim menggelar kegiatan Zoom Meeting Bakti Sosial dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 yang diikuti oleh seluruh Polres Jajaran. Mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., bersama PJU Polres Batu, Pengurus Bhayangkari Cabang Batu, dan Kapolsek Jajaran beserta Anggota mengikuti kegiatan Zoom Meeting dimaksud bertempat di Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Ds. Tlekung Kec. Junrejo Kota Batu, Kamis (27/6/2024).

Saat pelaksanaan Zoom Meeting, Polres Batu menggelar beberapa kegiatan bakti sosial, diantaranya adalah penghijauan dan ketahanan pangan di Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Ds. Tlekung Kec. Junrejo Kota Batu, serta pemberian beasiswa oleh Kapolsek Batu kepada satu Siswa SD/MI di Mako Polsek Batu Kota.

Dalam kegiatan bakti sosial penghijauan di Kampus 3 UIN, Polres Batu menanam 400 buah pohon pinus, 350 buah pohon alpukat, 350 buah pohon klengkeng new kristal, 300 buah pohon nangka madu, 200 pohon sukun, 200 buah pohon kopi 50 buah pohon trembesi, dan 50 buah pohon beringin.

Dan adapun program ketahanan pangan yang dilaksanakan di sekitar Kampus 3 UIN ini, Polres Batu menyiapkan dan menanam 300 buah bibit Tomat, 300 buah bibit cabe kecil, 300 buah bibit cabe besar, dan 300 buah bibit terong.

Wakapolres Batu dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan tradisi pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78. Kegiatan tersebut memiliki beberapa tujuan utama, antara lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, mendukung ketahanan pangan, meningkatkan akses Pendidikan, serta mempererat hubungan sosial.

“Kami berharap kegiatan penghijauan yang dilaksanakan di Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim ini bisa menambah ruang hijau, mengurangi polusi, dan mendukung keberlanjutan lingkungan, serta membantu masyarakat dalam mengembangkan sumber pangan lokal sehingga dapat meningkatkan ketahanan dan kemandirian pangan di sekitarnya,” harap Wakapolres Batu.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara, Kami juga ada program pemberian beasiswa kepada siswa SD/MI yang diberikan oleh Kapolsek Batu saat zoom berlangsung. Ini merupakan langkah nyata dalam mendukung pendidikan anak-anak, khususnya mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. Mudah-mudahan ini bisa memberikan kesempatan yang lebih baik dalam mendapatkan pendidikan yang layak,” terang Kompol Jeni Al Jauza.

“Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada penerima, tetapi juga menjadi sarana bagi anggota Kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat, memahami kebutuhan mereka, dan menunjukkan bahwa kepolisian berkomitmen untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

Bapak Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag selaku Wakil Rektor IV bidang Kerjasama Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Desa Tlekung Kecamatan Junrejo, dalam hal ini mengucapkan apresiasi dan terimakasih setinggi tingginya kepada Jajaran Polres Batu yang telah membantu penghijauan dan melaksanakan program ketahanan pangan di lingkungan kampusnya, sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Kami atas nama Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim mengucapkan apresiasi dan terimakasih sedalam – dalamnya kepada Polres Batu dan jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial penghijauan serta program ketahanan pangan ini, sehingga besar harapan kami kedepannya dapat menambah ruang hijau di kampus 3 UIN, dapat mengurangi polusi di sekitar kami, serta bisa membantu masyarakat setempat dalam mengembangkan sumber pangan lokal sehingga bisa meningkatkan ketahanan dan kemandirian pangan warga sekitar,” ucapnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *