Home / news / Kapolsek Junrejo : Kami hadir ditengah masyarakat yang sedang berduka

Kapolsek Junrejo : Kami hadir ditengah masyarakat yang sedang berduka


Polres Batu Cyber News – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Junrejo Polres Batu secara rutin melaksanakan kegiatan sambang duka di rumah warga desa binaan yang terkena musibah. Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari program Polres Batu yang mana anggota Polri selalu hadir di tengah masyarakat.
 
Kegiatan sambang duka terhadap warga desa binaan yang sedang terkena musibah seperti yang kita lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Junrejo Polsek Junrejo Polres Batu Aipda Bambang. HS yang pada pagi ini, Jumat (2/28) menggelar kegiatan sambang duka atas meninggalnya Ibu Kalimah warga Dusun Junwatu Rt. 03 Rw. 01 Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Dalam kegiatan sambang duka tersebut Aipda Bambang. HS saat bersilaturahmi dengan keluarga Almarhum turut menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam dalamnya serta mendoakan almarhumah agar segala dosa – dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan menerima takdir dari Allah SWT, dan pada saat bersilaturahmi dengan warga yang turut melakukan takziah Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas agar warga selalu bersinergi dengan aparat keamanan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Ditempat terpisah Kapolsek Junrejo Polres Batu AKP Setyo Krestianto saat dikonfirmasi menegaskan, bahwa Bhabinkamtibmas mutlak harus mendekatkan diri pada masyarakat, terutama ketika masyarakat sedang merasakan musibah, karena memang sudah seharusnya Polri dekat dengan masyarakat.
 
“Jika Polri dekat dengan masyarakat maka program kepolisian tentunya akan lebih mudah dicerna dan diterapkan, selain itu diharapkan dengan semakin dekatnya Polri segala macam bentuk gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas akan dapat diminimalisir karena jika Polri dekat dengan masyarakat, maka segala informasi akan mudah didapatkan oleh anggota Polri sehingga bisa dijadikan masukan buat satuan untuk menentukan langkah – langkah dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas,” terang AKP Setyo Krestianto.

“Selain kegiatan sambang duka di rumah almarhumah, pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Junrejo Polsek Junrejo Polres Batu Aipda Bambang. HS juga turut mengangkat keranda dan mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman umum, kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian dari Bhabinkamtibmas utamanya terhadap warga desa binaannya,” Pungkas Kapolsek Junrejo. (Denmaz).
 
Polres Batu Cyber News

About Administrator

Check Also

Langkah Polisi cegah wabah corona di Polsek Kasembon

Polres Batu Cyber News – Dalam rangka Polres Batu Cegah wabah Virus corona atau covid-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *