Home / news / Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo bersama Walikota tinjau titik rawan bencana alam

Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo bersama Walikota tinjau titik rawan bencana alam


Polres Batu Cyber News – Selasa tgl 11 Februari 2020 pukul 09.00 wib  Bhabinkamtibmas Desa Pendem Brigadir Ibnu Mubarok, Kapolsek Junrejo, Camat Junrejo, Pemerintah Desa Pendem  serta Babinsa Sertu Hendrik mendampingi Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko melakukan pengecekan gorong – gorong aliran air yang berada di pinggir jalan raya simpang empat Pusdik Arhanud Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu.
 
Kegiatan itu bertujuan untuk mengecek secara langsung gorong – gorong  tersebut mengingat tadi malam air hujan yang mengalir dari Dusun Sekar putih Desa Pendem Kecamatan Junrejo meluber sampai ke jalan raya.

Hasil pantauan nantinya di dokumentasikan untuk menjadi bahan kajian bersama instansi terkait. Kajian itu juga akan diaplikasikan menjadi program kebijakan pemerintah Kota Batu.

“Kami buat program antisipasi bencana yang isinya nanti lintas sektoral tidak hanya Pemerintah Kota Batu, tetapi juga lintas sektoral yang melibatkan Polri, TNI dan masyarakat,” ujar dia.

Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto menuturkan, “Kami setiap hari melaksanakan patroli rutin ke areal rawan bencana, baik rawan longsor, rawan banjir maupun daerah rawan bencana lainnya di wilayah hukum Polsek Junrejo guna antisipasi dan deteksi dini daerah rawan bencana alam dan kecepatan dalam perbantuannya bersama stakeholders”.

“Untuk hari ini patroli antisipasi bencana kami arahkan di Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu serta langkah – langkah antisipasi sesuai arahan dan petunjuk dari Kapolres Batu.” Imbuh Kapolsek. (Denmaz).
 
Polres Batu Cyber News

About Administrator

Check Also

Langkah Polisi cegah wabah corona di Polsek Kasembon

Polres Batu Cyber News – Dalam rangka Polres Batu Cegah wabah Virus corona atau covid-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *