Home / news / Polres Batu Maping lokasi rawan bencana alam.

Polres Batu Maping lokasi rawan bencana alam.


Polres Batu Cyber News
 
Batu,  Musim penghujan yang terus mengguyur wilayah Kota Batu dan sekitarnya berpotensi menimbulkan bencana alam, mengingat karakteristik Kota Batu adalah pegunungan, bencana alam seperti tanah longsor, pohon tumbang bahkan angin kencang masih menjadi kekhawatiran bagi warga Kota Batu. (10/2).

Sat Sabhara Polres Batu dibagi menjadi 2 Tim Patroli untuk antisipasi terjadinya bencana alam. Dimana di masing – masing mobil patroli tersebut sudah ada peralatan SAR terbatas. Apabila sewaktu – waktu bencana terjadi, sudah siap di gunakan. Hal ini juga guna mendukung untuk kecepatan penanganan bencana alam bersama dengan instansi terkait.

Kasat Sabhara Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, S.H., M.M. menambahkan, “Kita tiap hari melaksanakan patroli daerah rawan bencana, baik rawan longsor, rawan banjir maupun daerah rawan bencana lainnya, guna antisipasi dan mendeteksi awal daerah rawan bencana alam dan kecepatan dalam perbantuannya”.

Tidak hanya mapping saja, namun sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang dijumpai untuk selalu waspada jika ada tanda – tanda akan terjadinya bencana tanah longsor segera lapor ke Pos Polisi terdekat mengingat saat ini musim penghujan. (Denmaz).
 
Polres Batu Cyber News

About Administrator

Check Also

Langkah Polisi cegah wabah corona di Polsek Kasembon

Polres Batu Cyber News – Dalam rangka Polres Batu Cegah wabah Virus corona atau covid-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *