Kenang Jasa Pahlawan Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Batu Laksanakan Upacara Ziarah Rombongan

     

Polres Batu – Pagi ini Kepolisian Resor Batu melaksanakan Upacara Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan Jalan Suropati Kota Batu, Senin (24/6/2024).

Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., memimpin pelaksanaan Upacara Ziarah Rombongan ini. Dalam pelaksanaannya. Upacara Ziarah Rombongan ini diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara, ASN Polri Polres Batu, dan Purna Polri beserta Warakawuri.

Usai pelaksanaan Upacara, Wakapolres Batu menyampaikan bahwa tujuan dari Upacara Ziarah Rombongan ini adalah untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan dan keamanan negara,

“Upacara ini selain untuk mengenang jasa para Pahlawan juga diharapkan dapat menanamkan semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air kepada seluruh anggota Kepolisian dan masyarakat yang hadir,” jelas Kompol Jeni Al Jauza.

“Upacara ziarah ini juga berfungsi untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara anggota Polri dan masyarakat, serta menegaskan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan tentunya Upacara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara, yang merupakan hari jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang Ke-78, untuk memperingati dedikasi dan pengabdian Polri kepada Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan tabur bunga, Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., mengajak peserta Upacara dan Purnawirawan Polri untuk bersama-sama sarapan pagi dengan menu Soto Ayam di warung setempat.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *