Pengamanan Sholat Ied, Anggota Polres Batu maksimalkan KRYD agar masyarakat khusu’ dalam beribadah

  

Kota Batu – Bertujuan untuk terciptanya situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu, serta untuk menjamin rasa aman, nyaman, bebas dari gangguan bagi umat Muslim dalam melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H, pada hari Senin (17/06/2024).

Jajaran Polres Batu, dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan guna keyamanan jalannya ibadah Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid dan lapangan ataupun tempat lain yg digunakan setiap tahunnya untuk pelaksanaan Sholat Ied.

Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza menyampaikan bahwa kegiatan ini “Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kali ini Polres Batu menurunkan personelnya yang termasuk juga dalam pengamanan sholat Idul Adha di wilayah kecamatan yang dikendalikan oleh para Kapolsek selaku Kepala Kepolisian Sub sektor dimasing-masing wilayah,” ungkapnya.

Beberapa titik fokus kegiatan pengamanan dilakukan di halaman Masjid dan lapangan serta tempat lain yang posisinya berada dipinggir jalan,mengingat lokasi tersebut dilalui kendaraan besar sehingga rawan terjadinya kemacetan.

Kegiatan keagamaan seperti ini menjadi perhatian khusus bagi jajaran Polres Batu, untuk diatensi bersama. Disamping untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadahnya.

Saat Pelaksanaan Pengamanan Personel juga melaksanakan pendisiplinan, menghimbau kepada warga masyarakat agar pada saat meninggalkan rumah jangan lupa mematikan kompor, dan mengunci rumah serta yang membawa kendaraan pastikan kendaraan sudah terkunci gandanya dan apabila kembali ke rumah masing-masing agar selalu berhati-hati dalam berkendara.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *