Ka SPKT Polsek Batu sosialisasikan Pilkada Kota Batu kepada Pemuda yang tergabung dalam Saka Bhayangkara

Polres Batu – Dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan memberikan rasa aman kepada semua lapisan masyarakat menjelang dilaksanakanya Pemilihan Kepala Daerah Kota Batu dan Kab Malang, anggota Polsek Batu Polres Batu Polda Jatim yang juga mengenban tugas sebagai Polisi RW melaksanakan kegiatan sosialisasi ke pemuda yang tergabung dalam Saka Bhayangkara binaan Polsek Batu, Minggu (2/5/2024).

Kali ini Ka SPKT Polsek Batu Aipda memberikan soaialisasi kepada para pemuda yang tergabung dalam Saka Bhayangkara binaan Polsek Batu terkait pelaksanaan pemilihan Walikota Batu pada Bulan November 2024 nanti.

“ Saya ajak adik adik semua untuk ikut membantu tugas tugas pak Polisi dengan memberikan pemahaman kepada siapa saja agar senantiasa menjaga Harkamtibmas, jangan berkelahi, jangan membully sesama teman atau orang lain,” Ujar Aipda Muda.

Setelah diresmikan oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Polisi RW Polres Batu langsung mengimplementasikan petunjuk dan arahan Kapolres Batu dengan lebih aktif membantu Bhabinkamtibmas dalam menjaga Harkamtibmas di tingkat Desa agar lebih optimal dalam melaksanakan kegiatan sambang desa untuk bertatap muka dan dialogis dengan Ketua RW setempat serta berinteraksi dengan perangkat desa dan warga.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, menjelaskan bahwa Polisi RW merupakan sebuah program Kepolisian yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

“Dalam bekerja nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapun peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi Kamtibmas di wilayah,” terang Kapolres Batu.

“Tugasnya adalah bagaimana dapat mewujudkan RW yang sejuk dan aman dengan security assesment, Polisi akan lakukan itu dengan ketua RW setempat dan elemen masyarakat lainnya,” tambah Kapolres Batu.

Polisi RW tersebut memang disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan demi menunjang warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir  sekaligus mengajak mereka turut serta  Harmatibmas pada Pilkada Kota Batu 2024 supaya tetap aman terkendali.

“Dengan dibentuknya Polisi RW ini diharapkan bisa melaksanakan penyelesaian terhadap segala permasalahan yang ada dengan cepat dan bisa mencegah terbentuknya potensi kejahatan di lingkungan masyarakat,’ tutup Kapolres Batu.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *