Sukseskan WWF 2024, Personel Gabungan Polres Lumajang Patroli KRYD di Terminal Minak Koncar

LUMAJANG – Sejumlah Bus Antar Kota Antar Provinsi yang bertujuan ke Bali diperiksa oleh petugas gabungan Polres Lumajang yang bersinergi dengan TNI dan Dinas Perhubungan setempat di Terminal Minak Koncar Lumajang.

Dengan humanis, petugas tampak berdialog dengan sejumalah penumpang yang bertujuan ke Bali dan juga kepada awak bus.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K melalui Kasihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H., mengatakan kegiatan patroli dialogis ini adalah bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD ) oleh Polres Lumajang.

KRYD tersebut kata Ipda Sugiarto, dalam rangka upaya imbangan atas Operasi Puri Agung 2024 untuk pengamanan penyelanggaraan World Water Forum (WWF) ke -10 di Nusa Dua – Bali.

“Upaya ini dalam rangka imbangan Operasi Puri Agung 2024 pengamanan World Water Forum (WWF) yang diselenggarakan di Bali,”kata Iptu Sugiarto.

Pengamanan dengan mengedepankan dialogis secara humanis dilakukan personel gabungan TNI – Polri dan Dishub menyasar pada bus keberangkatan tujuan Bali.

“Tetap dengan humanis, kami lakukan pengecekan terhadap penumpang serta barang bawaan penumpang bus,”terang Iptu Sugiarto.

Hal itu lanjut Iptu Sugiarto, untuk antisipasi adanya orang maupun barang yang berpotensi dapat menganggu kamtibmas pada pelaksanaan WWF 2024 di Bali.

Kepada para penumpang dengan tujuan Bali, Polisi juga menghimbau untuk turut serta menjaga keamanan, ketertiban guna mensukseskan acara internasional World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Bali mulai 18-25 Mei 2024.

“Mari kita jaga bersama nama baik bangsa dan negara kita dengan mewujudkan event Internasional ini di Bali berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Iptu Sugiarto berharap melalui pengamanan berupa patroli dialogis baik kepada kru bus maupun penumpang bus di terminal minak koncar ini, dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas selama acara WWF 2024 di Bali. (*)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *