Polres Batu distribusikan Daging Qurban ke masyarakat yang berhak menerima

Kota Batu – Polres Batu  melakukan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban sebanyak 43 ekor, terdiri dari 7 ekor sapi dan 36  ekor kambing, Senin (17/6/2024).

Kabag Logistik Polres Batu, Kompol Supriyanto selaku Ketua Panitia Kurban mengatakan, 7 ekor sapi dan 36 ekor kambing didapat dari shohibul kurban,3 ekor sapi disembelih di Mapolres Batu, hewan kurban yang lain diserahkan pada instansi TNI, Pondok Pesantren dan Takmir Masjid, di wilayah Hukum Polres Batu.

“Alhamdulilah ,hari ini sudah terlaksana kegiatan salat Idul Adha bersama masyarakat wilayah Desa Junrejo.Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, panitia telah mengumpulkan hewan kurban dari para shohibul kurban sebanyak7 ekor sapi dan 36 ekor kambing,” katanya.

Adapun pendistribusiannya, dirinci, untuk 4 ekor sapi diserahkan pada instansi TNI diwilayah Malang Raya, salah satunya Posdik Arhanud dan Riyatul Jannah satu ekor sapi.

“Untuk 36 ekor kambing kita didistribusikan dalam kondisi masih hidup pada sejumlah Ponpes (Pondok Pesantren),Yatim Piatu dan Takmir Masjid diwilayah hukum Polres Batu,” paparnya.

Lantas papar dia, untuk wilayah jajaran Polsek, meliputi Polsek Junrejo, Batu, Bumiaji, Pujon, Ngantang dan Kasembon wilayah Kabupaten Malang distribusikan dua ekor kambing dan diserahkan pada Ponpes, dan Danramil  diwilayahnya Masing – masing

“Untuk shohibul kurban, 7 ekor sapi, pertama dari keluarga Pak Kapolres Batu, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba,dan Kanit Tipikor,” lanjutnya.

Ia katakan pendistribusian daging kurban tiga ekor sapi yang disembelih di Polres Batu, diserahkan kepada warga sekitar wilayah hukum Polres Batu, dan internal Polres, dari Polri maupun ASN.

“Kami sampaikan terimakasih kepada para donatur shohibul kurban telah mempercayakan kepada kami menyembelih dan mendistribusikan hewan kurban , semoga bermanfaat ,” harapnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *