Bentuk karakter Anggota Yang Presisi, Polres Batu Rutin Adakan Binrohtal

    

Polres Batu – Kepolisian Resor Batu Polda Jatim secara rutin mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Batu, baik Perwira, Bintara, maupun ASN Polri. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Raudlatul Amni Polres Batu, Kamis (6/6/2024).

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., bersama Wakapolres dan pejabat utama lainnya, turut serta dalam kegiatan tersebut. Pelaksanaan Binrohtal secara rutin ini mencerminkan komitmen Polres Batu dalam meningkatkan kualitas karakter dan keimanan para anggotanya.

Kapolres Batu menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan Binrohtal adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Batu. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter anggota Polres Batu menjadi lebih baik dan humanis dalam menjalankan tugas mereka sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Batu. Selain itu, saya berharap kegiatan ini bisa membentuk karakter Anggota Polres Batu yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terang AKBP Oskar.

Kapolres menekankan bahwa Binrohtal tidak hanya bertujuan untuk penguatan rohani, tetapi juga sebagai sarana memberikan siraman rohani dan moral kepada setiap personel. Dengan demikian, diharapkan dapat menghasilkan personel yang lebih baik dalam segala aspek, termasuk dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan damai.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakan Binrohtal secara rutin ini bisa menghasilkan personel yang lebih baik dalam segala aspek, termasuk dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan damai,” pungkasnya.

Kegiatan Binrohtal ini merupakan bagian dari strategi pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di Polres Batu, dengan fokus pada aspek rohani dan mental, guna memperkuat peran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *