Kapolres Lumajang Sidak Samsat Pastikan Layanan Prima Bersih dari Calo

LUMAJANG – Sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan prima di Kepolisian, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., meninjau langsung pelayanan di kantor bersama Samsat.

Saat di ruang pelayanan, Kapolres Lumajang menyaksikan langsung para anggota Polisi yang sedang bertugas melayani masyarakat.

“Hari ini kita melakukan pengecekan di Samsat Lumajang mulai dari loket-loket untuk pengurusan surat-surat kendaraan baik loket 1 loket 2 sampai dengan penyerahan BPKB maupun STNK,”kata AKBP Zainur Rofik, Jumat (30/5).

Ia menuturkan, dari dari pengecekan dilihat ada kurang lebih 30 sampai 40 orang yang mengurus di loket 1 sampai loket 3, antara lain ada yang balik nama, perpanjangan 5 tahunan maupun ada yang mengurus juga surat kehilangan STNK.

“Jadi saya harapkan untuk pengecekan ini jangan melalui calo sehingga biar tahu sendiri prosesnya,” ujarnya didampingi Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Suwarno.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lumajang sempat menanyakan kepada salah satu warga yang mengurus perpanjangan surat kendaraan bermotor.

“Ada yang mengaku tadi harus antri selama 2 jam, ke depan mudah-mudahan nanti bisa dibuat mekanisme yang lebih memudahkan lagi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *