Jadi Inspektur Upacara Kesadaran Nasional, Kapolsek Bumiaji Ingatkan Bahaya Penipuan Online

Polres Batu – Kapolsek Bumiaji, AKP Guguk Windu Hadi bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam Upacara Kesadaran Nasional yang diselenggarakan di halaman Kecamatan Bumiaji pada hari ini. Jumat (17/05/2024).

Upacara ini turut dihadiri Forkopimcam Bumiaji, Danramil Bumiaji yang diwakili Batuud, ⁠Kepala Puskesmas Bumiaji, Ibu-Ibu PKK, anggota linmas, anggota Polsek Bumiaji dan Koramil Bumiaji serta ⁠perwakilan siswa SMK Negeri 2 Pandanrejo .

Dalam amanatnya, AKP Guguk Windu Hadi menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan peringatan Hari Kesadaran Nasional, seperti pentingnya pengabdian kepada bangsa dan negara, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Selain itu, Kapolsek Bumiaji juga memberikan arahan khusus kepada seluruh peserta upacara untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap maraknya penipuan online yang akhir-akhir ini semakin sering terjadi. Beliau menghimbau agar peserta upacara tidak mudah tergoda dengan iming-iming hadiah atau keuntungan yang ditawarkan melalui media sosial ataupun platform online lainnya.

“Di era digitalisasi seperti saat ini sangat banyak tindak kejahatan yang memanfaatkan jejaring online, maka dari itu kita semua harus saling menjaga dan lebih waspada terhadap tindak kejahatan berbasis online atau Cyber Crime” ujar Kapolsek Bumiaji Polres Batu.

AKP Guguk Windu Hadi selaku Kapolsek Bumiaji juga mengingatkan agar peserta upacara lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Beliau menekankan pentingnya untuk selalu mengecek kebenaran informasi sebelum menyebarkannya, serta menghindari menyebarkan konten yang bersifat provokatif atau SARA.

 

“Saat ini tentunya hampir dari kita semua sudah menggunakan jejaring media sosial maka dari itu kita harus lebih cerdas dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan mudah percaya dengan informasi yang belum tentu benar, dan jangan sampai terjebak dalam penipuan online,” imbuhnya.

Melalui Upacara Kesadaran Nasional ini Kapolsek Bumiaji berharap agar momen ini dapat menjadi pengingat bagi seluruh personelnya untuk selalu berbakti kepada bangsa dan negara, serta menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial. Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah dan piagam penghargaan kepada KPPS yang tingkat kehadirannya tertinggi, yakni juara 1 TPS 24 Desa Giripurno dengan kehadiran 99.6%, juara 2 TPS 8 Desa Gunungsari  dengan kehadiran 99.1% dan juara 3 TPS 5 dan 9 Desa Pandanrejo dengan kehadiran 97,8%.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *