Tingkatkan Komunikasi Aktif, Polres Batu Gelar Zoom Meeting Apel Polisi RW

     

Polres Batu – Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., memimpin pelaksanaan Apel Polisi RW melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh anggota Polres Batu dan Polsek Jajaran bertempat di Rumah Ketua RW penugasan Masing-masing, Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya Wakapolres Batu menyampaikan pentingnya komunikasi aktif antara Polri dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi secara bersama – sama dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Batu.

“Dengan adanya Apel Polisi RW bersama tokoh masyarakat ini, kami berharap komunikasi aktif antara Polri dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Batu semakin baik,” harap Kompol Jeni.

 

Wakapolres Batu juga mengapresiasi kepada seluruh anggota yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka mendukung program Polisi RW di wilayah.

 

Adapun beberapa masukan dari masing – masing tokoh masyarakat, salah satunya dari Pak Wawan selaku Ketua RW 05 Dusun Krajan Desa Giripurno, beliau menyampaikan pentingnya Polres Batu dalam mendukung terlaksananya program Kampung Tangguh di wilayahnya untuk bisa menumbuhkan faktor ekonomi masyarakat melalui usaha UMKM di Desanya.

“Pak Waka kami berharap di Desa Giripurno ini dibantu Pak untuk usaha UMKM kami yang dulu pernah berkembang melalui program kampung Tangguh,” ucap Wawan.

Wakapolres Batu dalam hal ini juga memberikan solusi, yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Bhayangkari maupun melalui publikasi dengan akun resmi Polres Batu, dengan harapan agar bisa cepat dilihat oleh masyarakat luas.

Masih banyak masukan dan saran dari warga lainnya terkait Kamtibmas di Wilayah, ada yang menyampaikan terkait pentingnya eksistensi patroli malam yang sudah dilaksanakan oleh Polres Batu, karena masih adanya kenakalan remaja pada jam – jam rawan. Ada juga yang berharap saat strong point di pagi hari untuk jam pelayanannya agar ditambah lagi. Ada juga yang menyampaikan terkait knalpot brong yang sangat meresahkan masyarakat, terutama yang mempunyai rumah di tepi jalan raya. Dan banyak juga yang mengapresiasi program terkait Polisi RW Polres Batu, yang mana sudah terbukti bahwa di wilayah untuk situasi Kamtibmas semakin kondusif.

Melalui kegiatan ini, Polres Batu berkomitmen untuk terus memperbaiki komunikasi dan kerja sama dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak.

 

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *