Subuh keliling, Wakapolres Batu dampingi Bupati Malang di Masjid Jami’ Darussalam Pujon

 Kota Batu – Kegiatan subuh keliling kembali digelar. Jumat (10/5/24), program yang diinisiasi Pemkab Malang dan DMI Kabupaten Malang ini digelar di Masjid Jami Darussalam Ds PAndesari Kec Pujon. Bupati Malang, HM Sanusi mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang digelar rutin sejak tahun 2022 lalu ini.

Turut hadir jajaran Forkompimda Kab Malang Letkol Inf Yuda Sancoyo, Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza yang mewakili Kapolres Batu dan sejumlah perangkat daerah Kabupaten Malang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Wilayah Kecamatan Pujon Kab Malang.

Diberitakan sebelumnya bahwa Pemkab Malang kini tengah giat membangun visi religi yang lebih intens dengan berbagai cara. Salah satunya melalui sholat Subuh berjamaah dan berkliling bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malang (Shuling)

Bupati Malang HM Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan berharap salat Subuh berjamaah dapat terus dilakukan bersama seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kebersamaan pemerintah dengan masyarakat dengan maksud untuk kemajuan negara,” kata Sanusi, Jum’at (10/5/24)

Bupati Malang mengharapkan seluruh jamaah agar selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an supaya hidupnya bahagia di dunia dan akhirat. “tetap berpegang teguhlah pada Al-Qur’an,” katanya.

Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza yang mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan kegiatan ini sangat baik untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat dan juga untuk meningkatkan kepedulian menjaga stabilitas kamtibmas.

“Semoga kita dapat bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas,” ujarnya.

Masih menurut Bupati Malang bahwa sholat Subuh berjamaah di putaran ketiga yang dilakukan Forkopimda bersama masyarakat di Kabupaten Malang tidak hanya dilakukan pada hari Jum’at saja, melainkan hari-hari biasa dengan tujuan untuk memakmurkan masjid.

“Karena dengan sholat subuh berjamaah kita bisa senang dan puas, disamping imbalannya 27 kali lipat,” tuturnya

Bersamaan, Pemkab Malang menyalurkan paket sembako kepada warga dhuafa di sekitar masjid. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Forkopimda kepada 5 orang penerima bantuan serta memberikan bantuan uang sebesar 20.000.000 kepada Masjid Darussalam Pujon.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *