Ops Ketupat Semeru 2024, Anggota Pos Pam Polres Batu Pengaturan Bantu Kelancaran Arus Lalin

   

Polres Batu – Kasat Lantas Polres Batu AKP Ponsen Dadang Martianto, S.H., berpesan kepada seluruh anggota Satlantas Polres Batu Polda Jatim untuk tetap melaksanakan tugas pokok fungsinya dalam melaksanakan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli serta pelayanan masyarakat agar tetap maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pengguna jalan khususnya pada saat arus mudik dan balik lebaran 2024, Minggu (14/4/2024).

Kegiatan pengaturan ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas bagi anggota Satlantas Polres Batu dan Anggota Satsamapta serta Polsek Jajaran. Saat ini sedang berlangsung Ops Ketupat Semeru 2024, dan Anggota Pos Pam Polres Batu tetap semangat memberikan pelayanan yang terbaik untuk memberikan kelancaran arus lalu lintas kepada pengunjung wisata maupun pengguna jalan lainnya.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin juga berharap kepada seluruh anggota Opsnal baik dari Satlantas maupun Satsamapta serta Polsek Jajaran dapat dengan maksimal dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat dan rekayasa lalu lintas serta gakturlalin, sehingga masyarakat merasa nyaman dan arus lalu lintas lancar.

 

“Pengaturan Lalu Lintas adalah salah satu tugas pokok fungsi yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri khususnya anggota dari Satuan Lalu Lintas, Sat Samapta dan Polsek Jajaran, yang mana keberadaannya di lapangan harus bisa mengemban tukas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum dan menjaga Harkamtibmas,” terang AKBP Oskar.

 

“Seluruh anggota harus semangat dan maksimal dalam pelaksanaannya sehingga masyarakat bisa merasakan nyaman dan lancar saat berkunjung ke Kota Wista Batu maupun saat balik mudik lebaran,” imbuhnya.

Kasat Lantas Polres Batu AKP Ponsen Dadang Martianto, S.H. menyampaikan bahwa pengaturan lalu lintas ini kami harapkan selain dapat membantu kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, kami juga berharap dengan adanya keberadaan anggota di lapangan dapat juga menjadi efek jerah bagi pelaku street crime.

“Setiap anggota mempunyai tanggung jawab di plotingnya masing – masing untuk membantu kelancaran arus lalu lintas sehingga pengguna jalan khususnya penyeberang jalan kaki, pengunjung wisata, dan pengguna jalan lainnya dapat aman dan lancar sampai ditujuannya,” Ungkap AKP PONSEN.

“Pengaturan lalu lintas dan rekayasa lalu lintas merupakan salah satu atensi dari Bapak Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin yang wajib dilaksanakan oleh anggota Sat lantas, Sat Samapta dan Polsek Jajaran dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua masyarakat yang melintas di Kota Batu,” tambah AKP Ponsen.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat karena merasa terbantu dengan kehadiran anggota di lapangan. Hal ini dikarenakan anggota yang berjaga pada jam-jam sibuk dimana masyarakat hendak berkunjung ke Kota Batu maupun balik mudik merasakan aman dan nyaman selama perjalanan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *