Polres Malang Intensifkan Patroli Rumah Kosong Saat Mudik Lebaran

MALANG – Polres Malang mengambil langkah tegas untuk menjaga keamanan wilayah Kabupaten Malang selama musim mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Langkah ini diambil mengingat banyaknya rumah kosong akibat pemiliknya pulang kampung untuk merayakan lebaran.

Patroli keamanan dipimpin oleh Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, bersama dengan personel Satsamapta Polres Malang dan Polsek jajarannya di masing-masing kecamatan.

“Dalam upaya menjaga keamanan, kami meningkatkan patroli dengan fokus pada rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mudik,‚ÄĚkata Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih, Kamis (11/4/2024).

Kompol Imam Mustolih mengatakan selain Patroli untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminal, seperti pencurian pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada warga yang tidak mudik agar tetap waspada dan menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Kami juga mengimbau kepada warga yang tidak mudik untuk bergandengan tangan dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan mengantisipasi potensi kejahatan,” tambahnya.

Selain itu, Wakapolres menegaskan bahwa masyarakat dapat segera melapor kepada Polsek terdekat apabila terjadi kejadian atau permasalahan di lingkungan mereka yang memerlukan penanganan dari pihak kepolisian.

Dengan langkah ini, Polres Malang berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama musim mudik Idul Fitri, sehingga warga dapat merayakan lebaran dengan tenang dan nyaman tanpa harus khawatir akan keamanan rumah mereka yang ditinggalkan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *