Pastikan Program Kampung Tangguh Berjalan Baik, Polres Batu Bersama Investor Sambang KTH

     

Polres Batu – Untuk memastikan program Kampung Tangguh Lereng Gunung Kawi (KTLGK) dapat berjalan dengan baik, Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Ngantang IPDA Jerry Subandrio melaksanakan kegiatan sambang ke Ketua KTH (Kelompok Tani Hutan) Desa Banjarejo Kec. Ngantang Kab. Malang, Sabtu (2/3/2024).

 

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas didampingi Bhabinkamtibmas Desa Banjarejo, Anggota Polsek Ngantang, Pihak AMS dan Pihak ATM.

Ketua KTH Desa Banjarejo Pak Kiswanadi menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas program Kampung Tangguh Lereng Gunung Kawi (KTLGK) yang telah berlangsung kurang lebih 3 Bulan ini.

“Saya selaku KTH Desa Banjarejo sangat berterimakasih atas program GKTLK ini. Besar harapan kami dengan adanya program ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa, karena dengan adanya tanaman alpukat, masyarakat bisa alih fungsi dari menanam sayur ke buah alpukat sehingga bisa mencegah kerusakan tanah/lahan hutan yang selama ini oleh warga ditanami sayur menggunakan pupuk kimia,” ujar Pak Kiswanadi.

“Selama kami menanam pohon Alpukat sudah tercapai 3.150 (Tiga Ribu Seratus Lima Puluh) bibit pada luasan 10 Ha dengan menggunakan pupuk organik untuk mencegah kerusakan tanah,” imbuhnya.

Perwakilan dari PT. AMS Pak Yohannes menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh atas program GKTLK yang sudah berjalan kurang lebih 3 Bulan ini dengan target penanaman Pohon Alpukat jenis khas sebanyak 10.000 (Sepuluh Ribu) di tanah Perhutani seluas 33,6 Ha pada petak 108.C Desa Banjarejo Kec. Ngantang Kab. Malang.

“Kami dari PT. AMS mendukung penuh atas program Polri yang baik ini, Program Kampung Tangguh ini kami harapkan bisa mengedukasi masyarakat setempat yang selama ini menanam sayur dengan pupuk kimia yangmana bisa menyebabkan kerusakan tanah bisa beralih bersama-sama menanam pohon Alpukat dengan menggunakan pupuk organik untuk menjaga kesuburan tanah yang diharapkan nantinya bisa produktif dan meningkatkan perekonomian warga setempat,” harapnya.

Melalui Kanit Binmas Polsek Ngantang, Wakapolres Batu berharap kegiatan KTLGK ini bisa dilaksanakan secara baik dan meningkatkan sinergitas dengan pihak terkait supaya nantinya bisa meningkatkan perekonomian warga dan menjaga kesuburan tanah.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *