Laksanakan Rapat Koordinasi Distribusi Logistik Pemilu 2024, Polres Batu siap lakukan pengawalan dan pengamanan

Kota Batu – Bertempat di Aula KPU Kab Malang Jl. Panji Kec. Kepanjen Kab. Malang telah digelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Distribusi Logistik Pemilu 2024 oleh KPU Kab. Malang yang diikuti oleh 20 orang.Rabu (31/1/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut Anis Suhartini, S.T. selaku Ketua KPU Kab. Malang, Nurhasin, S.Pd.I. Anggota KPU Kab. Malang, Arief Subagyo, S.E., M.M. Sekretaris KPU Kab. Malang, Kurniansjah Hari Cahyono (Koordinator divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Kab. Malang, Kasubbagbinops Bagops Polres Malang AKP Untung S.,Kasat Samapta Polres Malang AKP Agung Hartawan, Iptu Alek Andri W dari Sat Intelkam Polres Malang, Ipda Putut Mintaryo Sat Inetlkam Polres Batu, M. Fathoni Rizki dari Kejari Kab. Malang, Drs. M. Nur Fuad Fauzi, M.T. (Kepala Pelaksana BPBD Kab. Malang), Suhandoko (Kasubid Penegakkan undang-undang Satpol PP Kab. Malang), D.EGM. Shinta (Perwakilan PT. Pos Indonesia Malang), Danang Sa’adawisna, S.I.Kom. (Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik Sekretariat KPU Kab. Malang) dan 33 Orang ketua PPK se-Kab. Malang

Dalam kesempatan tersebut Katua KPU Kab Malang mengatakan pergerakan Logistik Pemilu akan dilaksanakan mulai tgl 9 Februari dan perlu diantisipasi cuaca yg tidak bersahabat.

“ Paling cepat mulai tgl 9 Pebruari 2024 dilaks distribusi logistik dari gudang KPU dan segera kita laksanakan Koordinasi dengan Muspika serta yang perlu diwaspadai adalah turunnya hujan yg tidak menentu sehingga perlu disiapkan terpal yang kuat agar Logistik tetap dalam keadaan aman tidak mengalami kerusakan,” ujarnya.

“ Untuk teknis keberangkatan nanti akan beriringan dalam satu rangkaian dalam setiap kecamatan sehingga memudahkan pengawalan yang disediakan oleh Polri, kemudian untuk proses loading pada saat hujan walaupun ada atap pada pintu namun nanti akan kami siapkan penutup terpal tambahan serta Kerawanan lain yaitu truck tidak bisa masuk ke gudang sehingga agak menyulitkan jika hujan saat proses pengangkutannya,” sambung Anis.

Untuk wilayah Hukum Polres Batu (Kec. Pujon, Ngantang dan Kasembon) dijadwalkan logistik Pemilu yang semula pengiriman bersamaan kloter dengan Kec. Wonosari, maka sesuai masukkan dari Polres Batu akan dirubah/digeser bersamaan utk Pujon, Ngantang, Kasembon dari gudang KPU Kab. Malang pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2024 dengan menggunakan truk PT. Pos Indonesia dengan satu jalur kloter (Wil. Pujon, Ngantang & Kasembon)

Bahwa Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi sehingga pendistribusian logistik Pemilu 2024 Kota Batu dan Kabupaten Malang  dapat berjalan aman dan lancar.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *