Kapolda Jatim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 2.925 Personel di Penghujung Tahun 2023

SURABAYA – Dipenghujung tahun 2023 ini menjadi momen istimewa bagi 2.925 personil Polda Jawa Timur yang menerima kenaikan pangkat.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si memimpin pelaksanaan upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Januari 2024 dan PNS Polri Oktober 2023 di Lapangan Upacara Mapolda Jatim, Minggu (31/12/2023).

Selain Kapolda Jatim, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Akhmad Yusep Gunawan dan juga Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim. Pelaksanaanya diikuti oleh seluruh Polres/ta Jajaran.

Sejumlah 2.925 Personel yang mendapat korps raport itu terdiri dari,
AKBP ke KOMBES ada tiga personi yakni Akbp Elijas Hendrajana, Akbp. Christian Tobing dan ⁠Akbp Nanang Haryono.

Sedangkan pangkat Kompol ke Akbp : 30 personil, Akp ke Kompol : 116 personil, Iptu ke Akp : 279 personil, Ipda ke Iptu : 288 personil, Aiptu ke Ipda : 64 personil (Pengabdian), Aipda ke Aiptu : 605 personil, Bripka ke Aipda : 119 personil, Brigpol ke Bripka : 236 personil, Briptu ke Brigpol: 1.034 personil, Bripda ke Briptu : 73 personil, Bharatu ke Bharaka : 4 personil, PNS Polri: 75 personel.

“Kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari institusi Polri. Kita mengucapkan selamat kepada anggota yang pangkatnya naik,” tandas Irjen Imam Sugianto.

Kapolda Jatim juga berpesan kepada seluruh personel yang telah naik pangkat untuk lebih meningkatkan kinerja dalam melayani Masyarakat.

“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi adalah bertambahnya pula tanggungjawab sebagai anggota Polri,”kata Kapolda Jatim.

Oleh karenanya Kapolda Jatim meminta kepada para personel dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya lebih mengedapankan tanggungjawab. (*)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *