Awali tahun 2024, Satgas Preventif OMB tak kendorkan pengamanan di Obyek vital

Kota Batu – Anggota Satuan Samapta Polres Batu Polda Jatim yang dipimpin oleh Ps. Ksb Dalpers Bag SDM Ipda Supriyadi melaksanakan patroli presisi dalam rangka cek dan kontrol di Tempat Wisata , Kerumunan Masyarakat, Obyek vital antara lain Perbankan, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu , Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu , Kantor PPK serta Gudang Logistik KPU Kota Batu, Senin (1/1/2024).

 

Tim patroli yang dipimpin Oleh Ipda Supriyadi beranggotakan personil yang tergabung dalam Operasi Mantab Brata Satgas Preventif menggunakan kendaraan patroli R4 dan dilengkapi dengan satu HT untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan patroli.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasi Humas Ipda Trimo, mengatakan dalam pelaksanaan patroli, anggota Satuan Samapta Polres Batu menyambangi setiap lokasi dan memastikan situasi aman dan kondusif.

 

Selain melakukan patroli, para petugas juga melakukan dialog atau berinteraksi langsung dengan para petugas di kantor KPU, serta dengan masyarakat di sekitar kantor tersebut.

 

“Patroli presisi ini adalah bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa persiapan serta pelaksanaan pemilihan umum yang akan datang,” kata Kasi Humas

Selain itu, kegiatan patroli ini merupakan langkah dalam mendukung proses demokrasi di Kota Batu agar tercipta kamtibmas yang kondusif .

“Polres Batu akan terus berupaya untuk memastikan bahwa pemilihan umum berjalan dengan tertib, aman, dan lancar untuk kepentingan warga masyarakat,” ujarnya.

 

Tak Lupa pula petugas dalam melakukan interaksi dengan masyarakat menyampaikan himbauan Kamtibmas untuk turut serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *