Pemkab Apresiasi dan Dukung Polres Lumajang Berantas Peredaran Narkoba

LUMAJANG – PJ. Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengapresiasi serta mendukung Polres Lumajang dalam memberantas narkoba di Kabupaten Lumajang.

Hal itu disampaikan oleh PJ. Bupati Lumajang usai Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lumajang berhasil mengungkap 15 kasus narkoba selama tiga bulan mulai bulan September hingga November 2023.

“Kami sangat mendukung Polres Lumajang untuk memberantas narkoba, tidak pandang bulu. Siapapun yang mengedarkan maupun memakai narkoba harus di proses secara hukum yang berlaku”, ucap Indah Wahyuni di Lumajang, Selasa (21/11).

Sementara itu Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Boy mengatakan 15 kasus penyelanggunaan narkoba terdiri dari 5 kasus obat keras berbahaya (okerbaya) dan 10 kasus narkotika jenis sabu dengan jumlah tersangka sebanyak 18 orang.

“Jumlah tersangka yang berhasil diamankan sebanyak 18 orang antara lain 17 orang tersangka laki-laki dan 1 perempuan,” ujarnya.

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan petugas diantaranya okerbaya 2,965 butir dan narkotika jenis sabu seberat 26,77 gram.

“Para tersangka sudah dilakukan pemeriksaan dan beberapa sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Lumajang dan yang lain masih dalam proses penyidikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan, bahwa pihaknya akan menindak tegas bagi para pengguna ataupun pengedar narkotika dan narkoba.

“Kami bersama Forkompimda berkomitmen untuk memberantas narkoba di kabupaten Lumajang,” tegasnya. (*)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *