Tindaklanjuti Jumat Curhat Polda Jatim Gelar Baksos dan Bakkes di Sampang Madura

MADURA – Polda Jawa Timur salurkan 2000 paket sembako untuk kaum duafa, disabilitas, komunitas, pondok pesantren dan anak yatim.

Kegiatan itu menindaklanjuti Jumat Curhat yang sebelumnya digelar oleh Polda Jatim dan Polres jajaran di Madura Raya ( Polres Bangkalan,Polres Sampang, Polres Pamekasan dan Polres Sumenep ).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim memimpin pemberangkatan distribusi bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakkes) yang dilaksanakan di GOR Indor Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Adapun rincian paket sembako yang akan dibagikan adalah 1250 dibagikan di Polres Sampang dan 750 dibagikan kepada tiga Polres jajaran Polda Jatim, diantaranya Polres Bangkalan, Polres Pamekasan dan Polres Sumenep.

Selain bakti sosial Polda Jawa Timur juga telah menyediakan bakti kesehatan yang diperuntukkan bagi warga masyarakat Madura.

“Masyarakat se Kabupaten Madura bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto,Jumat (17/11).

Kapolda Jatim menjelaskan, Bakti kesehatan yang disiapkan oleh Polda Jatim nantinya akan dilaksanakan pemeriksaan umum, spesialis penyakit dalam, Obgyn, pemeriksaan gigi dan khitan massal.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan semacam ini kita bisa menjadi jaringan sosial untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di lingkungan kita,” pungkasnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *