Pastikan Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Batu Gelar Simulasi Sistem Pengamanan TPS

 

Polres Batu – Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Batu Polda Jawa Timur siang ini menggelar kegiatan simulasi Sistem Pengamanan TPS yang merupakan upaya dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan Kamtibmas dalam rangkaian Pemilu 2024, bertempat di Jalan Gajahmada Alun – alun Kota Batu, Selasa (17/10/2024).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. menyampaikan bahwa kegiatan Sispam TPS ini digelar sebagai upaya meningkatkan kemampuan anggota Polres Batu dalam rangka mengantisipasi berbagai hal potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin akan terjadi pada saat rangkaian Pemilu 2024, dan juga kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan dari Polres Batu untuk pengamanan Pemilu 2024.

“kegiatan Sispam TPS ini merupakan salah satu bentuk kesiapan dari Polres Batu dalam rangka pengamanan rangkaian Pemilu 2024, terang AKBP Oskar.

“Saya berharap dengan adanya simulasi Sispam TPS ini bisa meningkatkan kemampuan anggota Polres Batu dalam mengantisipasi berbagai hal potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin akan terjadi pada saat rangkaian Pemilu 2024,” harap Kapolres Batu.

Dalam simulasi Sispam TPS ini terdapat pola pengamanan Pemilu 2024 yang dilakukan secara berbeda dan bertahap, dimulai saat distribusi logistik, masa kampanye, masa tenang, masa verifikasi, persiapan pengamanan tempat pemungutan suara dan tahapan lainnya.

Dalam simulasi tersebut, terdapat peragaan Anggota Dalmas Polres Batu yang sedang berusaha mengendalikan masa yang tidak setuju dengan hasil perhitungan suara Pilpres 2024. Dalam simulasi tersebut ada Pleton Negosiator dari Polwan, Dalmas Awal dan Dalmas lanjut (Dalmas inti), yang turut disaksikan oleh Forkopimda Kota Batu, PJU Polres Batu, Kepala SKPD, Ketua Parpol Se-Kota Batu, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *