Kapolres Pasuruan Kota Himbau Masyarakat Agar Cermat Dalam Berinvestasi

PASURUAN KOTA – Ramai dalam pemberitaan saat ini tentang investasi yang menjanjikan banyak kuntungan namun berakibat pada banyaknya korban yang melapor akibat gagal mendapatkan keuntungan dari investasi tersebut.

Sekitar 92 orang yang melapor ke Polres Pasuruan Kota karena tertipu investasi arisan dengan keuntungan yang besar, salah seorang korban (NA) warga kelurahan Mandaran, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

(NA) sempat mengungkapkan sebelum melaporkan pihak owner arisan iventaris ke Polres Pasuruan Kota sudah berupaya dengan kesepakatan, namun tidak ada iktikad baik untuk mengembalikan uang para korban.

“Sebelumnya saya sudah berkoordinasi dengan pihak arisan investasi, namun tidak ada etika baik dari pihaknya,”terang NA,Selasa 917/10).

NA mengaku sudah setor pada pihak owner arisan investasi itu dengan nominal 14 juta, tapi yang lain bervariasi sehingga dengan total 3 milyar rupiah dan anggotanya sebanyak 92 orang.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K menghimbau kepada seluruh Masyarakat khususnya warga Pasuruan Kota untuk lebih waspada.

Ia meminta agar apabila ada seseorang yang menjanjikan atau memberikan keuntungan yang secara logika tidak masuk akal, agar dipertimbangkan lagi.

“Karena sudah banyak modus seperti ini dengan menjanjikan keuntungan yang luar biasa diatas bunga bank dan menggiurkan bagi Masyarakat, namun nyatanya itu modus penipuan investasi bodong,”ujar AKBP Makung.

Sementara terkait pelaporan warga terkait kasus dugaan investasi bodong ini, pihak Polres Pasuruan Kota telah menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan terlebih dulu.

“Ini laporan warga, maka sudah pasti kami tindaklanjuti,”tegas AKBP Makung

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *