Home / news / Lagi…, Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Bersama Babinsa, Satgas Covid-19 Kelurahan dan Puskesmas Sisir Laksanakan Tracing Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lagi…, Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Bersama Babinsa, Satgas Covid-19 Kelurahan dan Puskesmas Sisir Laksanakan Tracing Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Bripka Anton Isfianto bersama Babinsa, Satgas Covid-19 Kelurahan dan Puskesmas Sisir melaksanakan kegiatan Tracing terhadap warga yang terpapar Covid-19 di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jum’at (28/1/2022).

Anton panggilan akrab Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas membenarkan bahwa, ia bersama Babinsa, Satgas Covid-19 Kelurahan dan Puskesmas Sisir melaksanakan giat tracing di rumah warga yang terpapar positif Covid-19.

“Betul, kami bersama Babinsa, Satgas Covid-19 Kelurahan Temas dan Puskesmas Sisir melakukan tracing di rumah salah satu warga terpapar Covid-19,” ujar Anton.

Ia menyampaikan bahwa, pihaknya pada saat mendengar informasi warga Kelurahan Temas  terkonfirmasi positif Covid-19, dalam hitungan jam langsung menuju rumah warga tersebut.

“Tidak butuh waktu lama dalam hitungan satu jam, kami langsung menuju ke rumah warga tersebut bersama Babinsa, Satgas Covid-19 dan Puskesmas Sisir untuk melakukan tracing terhadap kontak erat warga yang terpapar Covid-19,” ucapnya.

Dari giat tersebut didapati sebanyak kurang lebih 15 orang kontak erat dengan warga yang terpapar.

“Kami dapati kurang lebih 15 orang kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19 dimana saat ini orang tersebut sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit,” tambahnya.

Diperoleh keterangan dari pihak keluarga, warga tersebut bepergian untuk mengurusi pekerjaan di Bali dilanjutkan ke Jakarta.

“Kami peroleh keterangan dari keluarga, warga tersebut bepergian mengurusi pekerjaan di Bali dilanjutkan ke Jakarta, pada saat mau Kembali ke Batu dilakukan tes Swab Antigen di Surabaya hasilnya positif Covid-19. Warga tersebut mempunyai riwayat sakit paru-paru,” ungkap Anton.

Pada kesempatan giat tersebut, ia menghimbau kepada warga Kelurahan Temas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Kelurahan Temas agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketat guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi serta sebelum bepergian ke kota tertentu untuk antisipasi lakukan tes Swab Antigen terlebih dahulu,” pungkasnya.

About Administrator

Check Also

Terkait Wabah PMK, Kapolsek Junrejo Polres Batu : Jangan Termakan Isu dan Hasutan Spekulan

Polres Batu – Adanya wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak yang mewabah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *