Home / news / Terharu, Lihat Lansia Minta Divaksin

Terharu, Lihat Lansia Minta Divaksin

Polres Batu – Tidak pernah kendor, tidak pernah patah semangat, personel Polres Batu beserta Tim Percepatan Vaksinasi terus-menerus melakukan vaksinasi dengan sasaran lansia, kali ini Tim vaksinasi Polres Batu melakukan vaksinasi Lansia di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jum’at (21/1/2022).

Tidak seperti biasanya, ada satu momen yang mengharukan, dimana ada salah seorang lansia di Desa Sidomulyo malah menunggu kedatangan Tim Vaksinasi meminta segera di vaksin.

Dihubungi terpisah, Kabag SDM Polres Batu, Kompol Idayu Parameswari menerangkan bahwa, biasanya tim vaksinasi membujuk dan merayu agar lansia mau divaksin, namun kali ini ada yang berbeda, bapak satu ini malah menunggu kedatangan tim vaksinasi meminta untuk segera divaksin.

“Kami terharu, sekian lama dan sekian banyak lansia yang divaksin, baru kali ini kami menemukan ada bapak-bapak yang dengan semangatnya malah minta divaksin,” kata Idayu.

“Semoga semangat yang dipunyai oleh Bapak tersebut ditularkan kepada para lansia yang lainnya,” tambahnya.

“Kami jadi lebih bersemangat lagi untuk melaksanakan vaksinasi secara door to door kepada lansia,” ucap Idayu.

“Hari ini telah disiapkan vaksin sebanyak 124 dosis dengan sasaran lansia,” ungkap Idayu.

Personel Polres Batu dan Tim Percepatan Vaksinasi pada hari ini menndatangi lansia yang belum melaksanakan vaksinasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

“Kami datangi door to door, bahkan jika kita jumpai lansia, kita tanya, jika belum vaksin maka langsung kita berikan vaksinasi di tempat,” paparnya.

“Segala cara dan upaya kami lakukan bersama Stakeholder terkait guna percepatan vaksinasi kepada lansia,” ujarnya.

“Harapan kami, dengan percepatan vaksinasi ini, cepat terbentuk Herd Immunity di lingkungan warga masyarakat khususnya lansia sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 bisa semaksimal mungkin,” tutup Idayu.

About Administrator

Check Also

Terkait Wabah PMK, Kapolsek Junrejo Polres Batu : Jangan Termakan Isu dan Hasutan Spekulan

Polres Batu – Adanya wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak yang mewabah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *