Home / Uncategorized / Perketat Prokes, Anggota Pos Pelayanan sebar Ratusan Masker

Perketat Prokes, Anggota Pos Pelayanan sebar Ratusan Masker

Polres Batu – Hari Kedua pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2021 , Personel Sat Lantas Polres Batu bersinergi dengan anggota TNI secara massif membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Alun Alun Batu sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 , Minggu (26/12/21).

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat lantas AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk tanggung jawab untuk menurunkan penyebaran Covid serta menjaga kesehatan masyarakat dalam menikmati liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di kota Wisata Batu.

“Kami membagikan sedikitnya 500 masker kepada masyarakat dengan harapan sebagai pelindung dari penyebaran Covid-19,” terangnya.

Disamping itu, lanjut dia, Anggota Pos Pelayanan Alun Alun juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mempedomani langkah langkah mencegah sebaran Covid 19.

“Salah satu point ddalam himbauan tersebut adalah hendaknya masyarakat selalu membawa antiseptik atau handsanitizer yang bisa dibawa kemana-mana untuk membersihkan bakteri yang menempel di kulit tangan kita,” jelasnya.

Ditemui secara terpisah Kanit Regident Sat Lantas Polres Batu Iptu Wiwit sebagai Perwira Pengendali di Pos Pelayanan alun alun menuturkan bahwa pihaknya akan secara kontinyu memberikan edukasi himbauan serta membagikan masker sampai kondisi membaik.

“ kami akan terus melaksanakan tugas kemanusiaan ini untuk memberikan edukasi serta menimbulkan kembali kesadaran masyarakat agar taat Pokes sehingga harapan kami dari kegiatan ini masyarakat memahami pentingnya menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan sebagaimana himbauan dalam Inmedagri Nomor 66 Tahun 2021.

Pemantauan ketaatan terhadap Prokes di lokasi wisata dinilai sangatlah penting mengingat tempat tersebut merupakan salah satu prioritas utama tempat berkumpulnya masyarakat dalam menikmati liburan Natal 2021 dan tahun Baru 2022 di kota Wisata Batu.

About Administrator

Check Also

Dua Jenazah PMI Tenggelam di Selat Morong Dipulangkan ke Jember

Dua Jenazah PMI Tenggelam di Selat Morong Dipulangkan ke JemberDua jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *