Home / Uncategorized / Jelang Nataru, Polres Batu Fokuskan Pengamanan Obyek Vital Dan Destinasi Wisata

Jelang Nataru, Polres Batu Fokuskan Pengamanan Obyek Vital Dan Destinasi Wisata

Menjelang libur Natal 2021 dan tahun baru 2022, Polres Batu memprioritaskan pengamanan Obyek Vital dan tempat destinasi wisata yang berada di wilayah hukum Polres Batu. Kamis, (23/12/2021).

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan Operasi Lilin Semeru 2021 kali ini melibatkan personel gabungan sebanyak 200 orang yang terdiri dari Petugas dari Kepolisian Polres Batu, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan beberapa potensi organisasi kemasyarakatan dan juga organisasi kepemudaan.

Personel gabungan tersebut akan ditempatkan di beberapa titik dan pos pengamanan serta pos pelayanan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan. Karena ditakutkan melalui agenda libur panjang ini akan menarik banyak wisatawan yang ditakutkan menciptakan cluster covid-19 yang  baru.

“Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan yang ditakutkan menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Batu.

“Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kapolres Batu menjelaskan bahwa sasaran lain dari operasi lilin Semeru 2021 adalah pusat keramaian, pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan terminal. Selain itu Kapolres Batu juga menekankan akan bahaya dan gangguan kamtibmas selama periode Nataru.

“Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba dan pesta miras, ,” terang Yogi.

“Untuk itu, saya harapkan seluruh kita semua mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif seerta efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada,” pungkasnya.

(humasresbatu-N1)

About Administrator

Check Also

Dua Jenazah PMI Tenggelam di Selat Morong Dipulangkan ke Jember

Dua Jenazah PMI Tenggelam di Selat Morong Dipulangkan ke JemberDua jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *