Home / news / Dipastikan Aman, Ini Arahan Kapolres Batu

Dipastikan Aman, Ini Arahan Kapolres Batu

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Kaumrejo dan Waturejo di Lapangan Apel Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (04/12/2021).

Yogi mengatakan kegiatan ini merupakan pemeriksaan terakhir sebelum menuju lokasi tempat pengamanan di wilayah Kecamatan Ngantang yang dilaksanakan oleh dua Desa yakni Desa Kaumrejo dan Waturejo.

“Sebagaimana diketahui bahwa siang hari ini kita melaksanakan pemeriksaan terakhir sebelum bergeser pada titik pengamanan masing-masing, untuk melakukan giat pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Ngantang yang ada dua Desa disana, yaitu Desa Kaumrejo dan Waturejo,” ujar Yogi.

Ia juga menyampaikan Pilkades merupakan kegiatan demokrasi yang harus disukseskan dilaksanakan dengan riang gembira, aman, jujur dan itu tugas Polri untuk mengawal supaya berlangsung dengan baik.

“Rekan-rekan sekalian kegiatan Pilkades merupakan salah satu giat demokrasi yang harus kita sukseskan, dilaksanakan dengan riang gembira, aman, jujur dan itu adalah tugas kita untuk mengawal agar tugas tersebut berjalan dengan baik,” katanya.

Yogi juga menerangkan pada lokasi pengamanan atau Desa terdapat potensi kerawanan yang perlu dikelola dengan baik agar kegiatan Pilkades berjalan aman.

“Tolong di dalam pelaksanaan tugas ini rekan-rekan harus memastikan bahwa potensi-potensi kerawanan yang ada disana dapat dikelola dengan baik sehingga berjalan dengan aman,” terangnya.

Yogi dalam kesempatan ini menghimbau untuk menerapkan protokol kesehatan ketat pada saat pelaksanaan tugas pengamanan Pilkades.

“Kita melaksanakan kegiatan pengamanan ini masih dalam kondisi pandemi, apalagi sudah ditemukan sub varian baru dari Covid-19 sehingga kita harus lebih hati-hati, lebih waspada dan harus memastikan dalam kegiatan pengamanan ini selalu menerapkan protokol kesehatan ketat,” himbaunya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ada beberapa penekanan yang harus diperhatikan dan laksanakan oleh anggota pengamanan.

“Untuk itu di dalam pengamanan ini ada beberapa hal yang perlu saya tekankan kepada rekan-rekan, yang pertama siapkan fisik dan mental rekan-rekan sekalian dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, kedua selalu dalam pelaksanaan tugas menerapkan protokol kesehatan, ketiga kedepankan kegiatan pengamanan ini secara peventif, preemtif di dukung kegiatan intelejen dan penegakan hukum secara komperhensif, kuratif serta kolaboratif, dan yang terakhir semoga kiranya Tuhan menyertai kegiatan pengamanan ini, membimbing kita sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman, lancar, terkendali amiin ya robbal alamin,” pungkasnya. (humasresbatu-bp-kw).

About Administrator

Check Also

Kunker ke Polda Jatim, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo beri penghargaan kepada anggota Bidpropam dengan kinerja terbaik

SURABAYA,- Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo dengan didampingi Karopaminal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *