Home / Uncategorized / Walikota Batu : Kita Harus Ingat Jasa Para Pahlawan

Walikota Batu : Kita Harus Ingat Jasa Para Pahlawan

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menghadiri upacara hari pahlawan di Balaikota Among Tani Kota Batu, Rabu (10/11/2021).


Upacara hari ini dipimpin oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, beliau menyampaikan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia.


Dewanti dalam amanahnya mengatakan, negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu tiga ratus lima puluh tahun namun selalu mengalami kegagalan.


“Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba. Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air, inilah pelajaran berharga lidi kuat akan sulit di patahkan jika dalam kesatuan,” tuturnya.

Setelah mengikuti upacara di Balaikota Batu Kapolres mengikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Batu.


“Kita sebagai Bangsa Indonesia harus mengingat jasa para pahlawan supaya kita menjadi warga Negara yang baik dan Jangan melupakan sejarah (jas merah),” tandasnya.

About Administrator

Check Also

Vaksinasi Serentak, Kapolres Batu Pimpin dan Awasi Langsung

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan memimpin kegiatan Vaksinasi Serentak di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *