Home / Uncategorized / Antisipasi longsor, Polsek Ngantang Intensifkan Patroli ke Lokasi Rawan Bencana

Antisipasi longsor, Polsek Ngantang Intensifkan Patroli ke Lokasi Rawan Bencana

Polres Batu – Memasuki musim penghujan serta cuaca yang tidak menentu kali ini, sangat beresiko sekali terjadinya bencana alam longsor dan banjir bandang.

Polsek Ngantang melakukan patroli ke daerah-daerah yang dianggap rawan bencana alam, seperti di Desa Pagersari yang merupakan daerah perbukitan. Di sepanjang jalan tersebut dinilai rawan longsor dan pohon tumbang.

Selain itu, turunnya anggota ke lokasi sekaligus memberikan imbauan kepada warga sekitar agar waspada bencana alam.

Kapolsek Ngantang Iptu Hanis Siswanto mengungkapkan, ada beberapa titik daerah atau desa yang rawan longsor dan banjir diwilayah Ngantang.Patroli ini bertujuan mengingatkan warga agar waspada bencana longsor dan banjir apabila hujan turun deras dan tidak kunjung berhenti.

“Kita intensifkan patroli hari ini ke daerah atau desa yang rawan longsor, serta memberikan imbauan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar sungai dan tebing agar waspada. Megingat cuaca beberapa hari ini hujan deras setiap hari,” jelas Hanis.

Hanis juga berkomunikasi dengan pemerintah desa agar selalu memberikan imbauan kepada masyarakatnya untuk waspada akan bencana alam.

“Kita imbau perangkat desa mengedukasi warga. Sehingga terhindar dari tanah longsor, banjir dan pohon tumbang. Terutama di sisi jalan raya yang berpotensi menghambat lalu lintas dan menimbulkan korban jiwa maupun materi,” pungkas Hanis.

About Administrator

Check Also

Vaksinasi Serentak, Kapolres Batu Pimpin dan Awasi Langsung

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan memimpin kegiatan Vaksinasi Serentak di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *