POLRES BATU BERSINERGI DENGAN KPU BATU, BENTUK BAKOHUMAS SEPAKAT TANGKAL HOAX

POLRES BATU BERSINERGI DENGAN KPU BATU, BENTUK BAKOHUMAS SEPAKAT TANGKAL HOAX

Polres Batu – KPU Batu mulai bergerak cepat dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan 2024 mendatang dengan mengandeng beberapa Instansi samping untuk ikut menciptakan situasi kondusif di Kota Batu salah satunya adalah Polres Batu.

Seperti hari ini Kamis 26 agustus 2021, Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo , SIK., MH memenuhi undangan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kota batu untuk menanda tangani perjanjian kerjasama pembentukan Badan Koordinasi dan Kehumasan ( Bakohumas ) di Kota Batu.

Pembentukan Bakohumas sendiri sebelumnya telah dilaksanakan melalui rapat koordinasi awal di KPU Batu pada 20 Mei 2021 silam dan akhirnya dibentuk WAG sebagai wadah untuk saling bertukar Informasi yang diikuti beberapa organisasi kemasyarakatan, antara lain organisasi radio amatir Rapi Brantas, organisasi wartawan PWI dan Aji, Humas Polres Batu dan Bawaslu.

Dalam Sambutanya Kali ini Ketua KPU Kota Batu Bpk. Mardiono, S.H.I menyampaikan bahwa pada dasarnya pembentukan Bakohumas ini adalah untuk meningkatkan peranan dan fungsi koordinasi kehumasan lembaga yang salah satu kegiatanya adalah saling bertukar informasi yang penting dan juga salah satu forum untuk menangkal berita Hoax.

“Kita berkumpul satu wadah, tujuannya tidak lain agar pemilu yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia bisa terlaksana dengan sukses,kami menyadari bahwa ke depan akan banyak kegiatan KPU yang harus  berdampingan dengan Kepolisian , karena Polri diberikan tugas dan kewenangan dalam mengamankan semua tahap dalam pelaksanaan Pilkada, ” ujar Mardiono

“Kita juga akan sama sama menciptakan suasana sejuk dengan memerangi munculnya berita Hoax maka dari itu kerjasama ini menjadi sangat penting untuk segera dilaksanakan , dan kami sangat berterima kasih kepada AKBP Catur yang sudah mau datang dan Atas nama KPU Kota Batu dan Pribadi , saya mengucapkan selamat atas kepindahanya  menjadi Kapolres Ponorogo sebentar lagi ,” ujarnya.

Dalam sambutanya Kapolres Batu menyampaikan , sudah merupakan kewajiban Polri dalam hal ini Polres Batu untuk semaksaimal mungkin mengawal semua tahap nantnya dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

“Kewajiban saya sebagai Anggota Polri bersama semua anggota untuk mengamankan dan menciptakan situasi menjadi aman dan nyaman , dan saya juga mengucapkan maaf apabila ada salah selama dinas menjadi kapolres Batu serta terima kasih atas doanya. Siapapun nantinya yg menjabat sebagai Kapolres batu tentunya akan mempunyai berkomitmen yang sama membuat Kota Batu ini menjadi aman dan nyaman bagi semua warga masyarakat”, ujar Catur, sapaan akrabnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berkas perjanjian kerjasama ( MOu) pembentukan Badan Koordinasi dan Kehumasan ( Bakohumas ) di Kota Batu.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *