Home / Uncategorized / DENGAN PROKES YANG KETAT, KAPOLRES BERIKAN ARAHAN DAN BANSOS PAKET SEMBAKO KEPADA WARTAWAN

DENGAN PROKES YANG KETAT, KAPOLRES BERIKAN ARAHAN DAN BANSOS PAKET SEMBAKO KEPADA WARTAWAN

DENGAN PROKES YANG KETAT, KAPOLRES BERIKAN ARAHAN DAN BANSOS PAKET SEMBAKO KEPADA WARTAWAN

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH menggelar silaturahmi dengan awak media yang terdiri dari media cetak, elektronik, maupun media online, pada Senin (19/7/2021) siang.

Masih dalam suasana pandemi Covid-19, terlebih PPKM Darurat, kegiatan terbatas namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para jurnalis sebelum memasuki ruang Rupatama Mapolres Batu, juga di cek suhu tubuhnya, wajib memakai masker, dan menggunakan handsanitizer, serta menjaga jarak.

Para wartawan yang tergabung di Pokja Jurnalis Polres Batu tersebut, mendapat pembinaan dari Kapolres Batu terkait dengan sinergitas dan kemitraan tentang program kerja Polres Batu.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rupatama Mapolres Batu Jalan AP lll Katjoeng Permadi, No.16, Kecamatan Junrejo, Kota Batu ini dihadiri Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono, SIK, MH, Paur Humas, bersama awak media yang tergabung di Pokja Polres Batu.

Kegiatan acara tersebut dikemas dalam “Pembinaan Wartawan Polres Batu” dengan pemberian berupa tali asih, dalam rangka mempererat tali silaturahim antara Polres Batu dengan media massa yang ada di wilayah hukum Polres Batu.

Utamanya, dalam hal meningkatkan kerjasama dalam membentuk opini publik di masyarakat yang positif terhadap kinerja Polri dan wartawan atau jurnalis.

Selain memberikan pembinaan kepada rekan-rekan media massa sebagai Mitra kerja Polri, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH juga menyampaikan, apabila ada suatu kegiatan yang berhubungan dengan peliputan, hendaknya bisa bekerja bersama dengan profesional.

“Ya, kami harapkan seperti itu, baik itu dalam hal press release maupun program kerja kegiatan lainnya,” kata Catur sapaan akrabnya di hadapan awak media.

Dengan penuh suasana keakraban, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Lalu, Perwira Polisi dengan pangkat dua melati dipundaknya ini juga menegaskan, agar rekan-rekan wartawan dihimbau agar selalu menyajikan berita-berita fakta dan berimbang dengan tidak merugikan disalah satu pihak.

“Jadi rekan-rekan wartawan, jangan menyajikan berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat. Mari kita bersama-sama memerangi hoax alias berita bohong. Sekali lagi saya berharap, agar rekan-rekan wartawan selalu menyajikan berita-berita fakta yang aktual, sebab berita-berita yang kita sajikan akan kita pertanggung jawabkan di dunia dan akhirat kelak,” ucapnya.

Jika mengetahui ada warga masyarakat Kota Batu yang tengah menjalani isoma, Catur juga mengimbau, agar menghubunginya.

“Nantinya saya akan langsung turun ke lokasi, untuk membantu masyarakat yang terdampak maupun yang tengah menjalani isoman, dan masyarakat yang tak mampu,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang jurnalis media online mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Batu, karena selama ini baik dan respect kepada rekan media.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Batu, karena tidak dapat dipungkiri memang terlebih dalam suasana pandemi Covid, utamanya PPKM Darurat, semua orang juga terdampak, ya termasuk juga dengan jurnalis,” tandasnya.

About Administrator

Check Also

Gandeng Muhammadiyah, Kapolri: Sangat Membantu Percepatan Vaksinasi

Gandeng Muhammadiyah, Kapolri: Sangat Membantu Percepatan Vaksinasi JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *