Home / news / UNTUK TANGKAL RADIKALISME , POLRES BATU KUKUHKAN DAI KAMBTIBMAS

UNTUK TANGKAL RADIKALISME , POLRES BATU KUKUHKAN DAI KAMBTIBMAS

Polres Batu – Polres Batu mengukuhkan sejumlah Da’i kamtibmas yang tersebar di seluruh wilayah Kota Batu. Acara pengukuhan ini dilakukan dalam gelaran forum silaturahmi kamtibmas di Ruang rupatama Polres Batu, Senin (31/05/21) 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres bersama PJU Polres Batu , Kemenag Kota Batu Drs. Nawawi , M.Fil.I , Kabag Kesra Kota Batu Bpk. Hendry Suseno , dan para Da’i Kamtibmas Polres Batu KH. Hasyim Sirojudin (Gus Siroj) dari Desa Sidomulyo, Ustadz Minanurrahman dari Kel. Pesanggrahan, Utadz Drs. Nurbani Yusuf, MS.i dan Ustadz M.Syarif Hidayatullah

Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo, S.I.K., M.H mengaku bersyukur bisa mengukuhkan langsung Da’i Kamtibmas di Polres Batu ini . Menurutunya, di Indonesia, mayoritas penduduknya banyak yang beragama Islam , sehingga sangat tepat jika para Da’i dapat membantu Polri dalam mengelola kamtibmas.

Kapolres Batu , menyampaikan “ Semua agama mengajarkan kebaikan, toleransi dan saling menghargai serta mengutuk segala bentuk tindak kejahatan. Adanya keberadaan Da’i Kamtibmas bisa dijadikan sebagai langkah kerja sama dan sinergitas antara Polri dengan Pemerintah dalam rangka mewujudkan stabilitas dan kondisifitas Kamtibmas di masyarakat,” Ujarnya .

“Saya berharap para Da’i ini bisa mencegah gangguan Kamtibmas, memberikan efektivitas dalam mengelola kamtibmas bersama Polri, dan Pam Swakarsa juga dapat terwujud,” Imbuhnya.

AKBP Catur menyampaikan Bahwa  Para Da’i Kamtibmas nantinya akan bertugas memberikan pencerahan, membina umat, memberi dan menerima informasi Kamtibmas, kesadaran hukum dan juga menyampaikan program – program pemerintah terkait penanganan covid-19, sehingga masyarakat taat terhadap protokol kesehatan yang akhirnya ikut memberi andil untuk keselamatan warga demi kemanusiaan.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap para Da’i tersebut bisa menjadi katalisator di tengah masyarakat guna mencegah masuknya paham radikalisme.

Sementara itu, menurut Kemenag Kota Batu Drs. Nawawi , M.Fil.I mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat di negeri ini adalah satu hal yang harus dijaga. Menurutnya, bila negeri ini aman, maka masyarakat bisa melaksanakan kegiatan di berbagai bidang dengan nyaman dan tenang.

“Sangat penting jika ada pendekatan kepada masyarakat yang penyampaiannya tentang kamtibmas dengan melibatkan para Da’i Kamtibmas ini,” katanya.

Dalam kegiatan prosesi pengukuhan Da’i Kamtibmas dilakukan, ditandai juga dengan pemberian dan pemakaian Jaz warna kuning serta pemasangan pin Da’i kamtibmas terhadap perwakilan Da’i Kamtibmas oleh Kapolres Batu, yang didampingi oleh Kemenag Kota Batu.

About Administrator

Check Also

Kapolri dan Panglima TNI Melakukan Pengecekan Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Tekan Angka Penyebaran Virus Corona di Bangkalan

Kapolri dan Panglima TNI Melakukan Pengecekan Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Tekan Angka Penyebaran Virus Corona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *