Home / news / Pesan Kapolres Batu Demi Wujudkan Bersinar, jangan sampai bermain dengan Narkoba

Pesan Kapolres Batu Demi Wujudkan Bersinar, jangan sampai bermain dengan Narkoba

Pesan Kapolres Batu Demi Wujudkan Bersinar, jangan sampai bermain dengan Narkoba

POLRES BATU  – Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH  memimpin apel komitmen anti narkoba di Mapolres Batu, dalam apel tersebut dihadiri oleh para PJU Polres Batu, Kapolsek Jajaran, dan seluruh Perwira Polres Batu, tujuannya untuk mewujudkan jajaran Polres Batu yang bersih dari narkoba (Bersinar) sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Mantan Kasubdit Cyber Polda Jatim ini berikrar sembari diikuti oleh semua jajaran dengan upaya untuk memberantas penyalahgunaannya di kota wisata ini dan membantu pemerintah dalam memberantas narkoba.

Kapolres mewanti-wanti anggotanya tentang bahaya narkoba dan jangan sampai anggota bergulat dengan Narkoba. jika ada anggota Polres Batu yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, sanksinya sangat berat.

“Jika terbukti menyalahgunakan narkoba kami tidak akan segan-segan secara tegas melakukan pemberhentian tidak hormat kepada anggota yang menyalahgunakan narkoba, akan saya tanda tangani pengajuan PTDH nya apabila terbukti” tegasnya, Senin (24/5/2021).

Kapolres mengatakan komitmen bersama ini untuk mengingatkan kembali bahaya narkoba, seluruh anggota membuat pernyataan di atas materai bahwa mereka sanggup menjauhi narkoba.

Bila anggota masih mencoba menyalahgunakan narkoba, mereka sanggup diberhentikan dari dinas kepolisian sanggup diproses secara hukum. Komitmen ini mengingatkan bahaya narkoba dan sanksi hukum diterima oleh seluruh personil jika terbukti melanggar.

“Harapannya kegiatan ini kita bisa memberikan kesadaran anggota kita jangan sekali-sekali mencoba bahaya narkoba. Karena bahaya narkoba selain merugikan diri sendiri juga merugikan keluarga dan institusi. Kalau berani melanggar sanggup memecat diri sendiri dari institusi Polri,” terangnya.

“Pembacaan ikrar dan penandatangan pakta integritas bukan sebagai formalitas saja, tetapi betul-betul komitmen semua anggota kepolisian untuk tidak menyalahgunakan narkoba dan bebas dari narkoba,” jelasnya

Pihaknya berpesan menyadarkan dan kembali menyegarkan komitmen memerangi narkoba, karena bahaya narkoba ini bisa menyentuh lapisan masyarakat termasuk lapisan Polri.

About Administrator

Check Also

Kapolri dan Panglima TNI Melakukan Pengecekan Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Tekan Angka Penyebaran Virus Corona di Bangkalan

Kapolri dan Panglima TNI Melakukan Pengecekan Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Tekan Angka Penyebaran Virus Corona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *