Home / news / KAPOLRES BATU PIMPIN APEL PENGAMANAN TAKBIR DILANJUTKAN PEMERIKSAAN POS PENGAMANAN

KAPOLRES BATU PIMPIN APEL PENGAMANAN TAKBIR DILANJUTKAN PEMERIKSAAN POS PENGAMANAN

KAPOLRES BATU PIMPIN APEL PENGAMANAN TAKBIR DILANJUTKAN PEMERIKSAAN POS PENGAMANAN

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo , SIK, MH memimpin apel pengamanan Takbir di Lapangan Apel Polres Batu . Rabu (12/5/2021).

Hadir dalam Apel tersebut adalah Walikota Batu Dra. Hj. Dewantie Rumpoko, MS.i , Kajari Kota Batu Bpk. Supriyanto, SH, MH , Pabung 0818 Malang Batu Kapten Czi Widagdo, Perwakilan dari DPRD Kota Batu, Para PJU dan seluruh Kapolsek serta Perwira POlres Batu.
Dalam arahanya Kapolres Batu menyampaikan penekanan kepada anggota yang akan melakksanakan pengamanan bahwa dalam pelaksanaan takbir kali ini ada beberapa cara bertindak yang berbeda.
“ Seperti yang kita kita ketahui Idul Fitri tahun 2021 masih dalam situasi Pandemi Covid 19 sehingga diperlukan cara bertindak dalam pelaksanaan sholat Ied sebagaimana yang telah diatur oleh Surat Edaran Menteri Agama RI Nomer SE.07 tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan Sholat Idul Fitri tahun 1442 H di saat pandemic Covid ini di atur secara ketat tentang pelaksanaan sholat Ied”

“Diatur pula tentang pelaksanaan Takbir yang mana dilaksanakan secara terbatas maksimal 10% dari kapasitas masjid dan musholla, dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan pelaksanaan takbir keliling di tiadakan untuk menghindari terjadinya kerumunan “ ungkapnya


“ Sesuai hasil laporan para Kapolsek untuk di wilayah kota Batu tidak ada kegiatan takbir keliling namun semua dilaksanakan di Masjid dan Musholla yang ada di wilayah masing masing “
“ Untuk itu saya tekankan kepada kepada seluruh anggota tingkatkan pengamanan kegiatan takbir di masjid dan mushola pada saat pelaksanaan takbir dan Sholat Ied besok Kamis, himbau masyarakat yang akan melaksanakan Takbir dan Sholat Ied untuk tetap menerapkan prokes dengan bekerjasama dengan Takmir Masjid atau Musholla , “ pungkasnya.


Setelah pelaksanaan Apel dilanjutkan dengan pengecekan Pos Pelayanan di Simpang 3 Pendem Jl. IR Soekarno, Pos Pantau Musang dan Pos Pelayanan Alun alun Kota Batu.
Walikota berpesan Kepada patugas jaga di Pos Pelayanan dan Pengamanan untuk tetap menjaga kesehatan dan berhati hati dalam bertugas.

“ Saya berpesan kepada para petugas yang sedang melaksanakan tugas untuk tetap menjaga kesehatan , prokes juga harus tetap dilaksanakan karena petugas di Pos adalah etalase sebagai contoh oleh Masyarakat dalam kepatuhan terhadap Prokes serta tetap menjaga keselamatan Jiwa raga dan masyarakat “ Ujarnya.
Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan lancar.

About Administrator

Check Also

BHABINKAMTIBMAS DESA NGANTRU KEC NGANTANG MELAKSANAKAN TRACING KEPADA KELUARGA MASYARAKAT YG POSITIF COVID 19

BHABINKAMTIBMAS DESA NGANTRU KEC NGANTANG MELAKSANAKAN TRACING  KEPADA KELUARGA MASYARAKAT YG POSITIF COVID 19 Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *