Home / news / Rewards diberikan kepada masyarakat yang tertib dalam Ops Keselamatan , ini penjelasan Kasat Lantas

Rewards diberikan kepada masyarakat yang tertib dalam Ops Keselamatan , ini penjelasan Kasat Lantas

Rewards diberikan kepada masyarakat yang tertib dalam Ops Keselamatan , ini penjelasan Kasat Lantas

Setelah dilaksanakan gelar  Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2021, di Halaman Mapolres Batu, Anggota Sat Lantas langsung Action turung dilapangan dengan mensosialisasikan pelaksanaanya , Senin (12/4/2021).

Giat sosialisasi dilaksanakan agar masyarakat mengetahui bahwa sekarang sedang digelar operasi dari kepolisian dengan sandi Ops Keselamatan Semeru 2021 yang bertujuan  mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), sekaligus mencegah penyebaran Coronavirus Disiase 2019, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di wilayah setempat.

Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Batu AKP INDAH CITRA FITRIANI,SIK serta Kanit Reg Ident Sat lantas Iptu Wiwit, SH serta anggota Sat Lantas Polres Batu.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Polda Jawa Timur, sekaligus persiapan menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah,  khususnya di tengah pandemi Covid-19,” kata Kasat Lantas.

Operasi tersebut dijadwalkan digelar selama 14 hari kedepan, terhitung sejak hari ini hingga Minggu (25/4/2021) mendatang. “Kegiatan ini dilakukan dengan tipe preventif dengan penegakan hukum selektif dan prioritas untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Selain itu, operasi ini juga digelar sebagai tindak lanjut dari edaran pemerintah terkait larangan mudik selama lebaran 2021. Sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar selalu memiliki komitmen yang sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam giat Operasi Keselamatan Semeru 2021, pihaknya akam memberikan Rewards kepada masyarakat yang sudah tertib dalam berlalu lintas dan  menjalankan Prokes secara baik dan benar.

“Disamping membagikan masker gratis, kami juga berikan sedikit rewards kepada masyarakat bagi yg sudah tertib dan taat prokes, semoga sedikit perhatian dari Kami dapat dijadikan pemicu bagi masyarakat lain untuk berbuat yang sama dengan mereka (masyarakat yg tertib), sekaligus kami  mengajak seluruh anggota agar bersama-sama mensukseskan kegiatan ini, sekaligus terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya dalam sektor pelayanan selama operasi keselamatan semeru 2021,” pungkasnya.

About Administrator

Check Also

BHABINKAMTIBMAS DESA NGANTRU KEC NGANTANG MELAKSANAKAN TRACING KEPADA KELUARGA MASYARAKAT YG POSITIF COVID 19

BHABINKAMTIBMAS DESA NGANTRU KEC NGANTANG MELAKSANAKAN TRACING  KEPADA KELUARGA MASYARAKAT YG POSITIF COVID 19 Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *