Home / Polres Batu / Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 diLapangan Mapolres Batu

Kepolisian Resort Batu melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2017 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas. Pelaksanaan Apel tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Batu, dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K, yang juga diikuti dari sejumlah instansi lain, Forkopimda ,Kejari ,TNI dari Kodim 0818 Malang – Batu, Satpol PP Kota Batu dan Dinas Perhubungan Kota Batu.

Kakorlantas dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Batu menyampaikan, Ops Zebra ditahun 2019 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019, untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Batu akan difokuskan pada beberapa target yaitu pelanggaran yang berpotensi Laka lantas seperti kendaraan yang melawan arus, pengendara R2 tidak menyalakan lampu utama, pengendara R2 tidak menggunakan helm, Pengemudi Mobil tidak menggunakan sabuk pengaman serta penyalahgunaan penggunaan rotator/lampu blitz/strobe dan plat nomor tidak sesuai spektek.

Dikatakan juga, dengan dilaksanakannya kegiatan Operasi Zebra ini di wilayah Polres Batu diharapkan akan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalulintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas .

“Kita ketahui bersama, bahwa lancar tidaknya arus lalu lintas dijalan raya itu sangat berhubungan dengan kinerja tugas Kepolisian serta Instansi terkait lainnya dan masyarakat pengguna jalan itu sendiri dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas”. Jelas kapolres Batu.

About Administrator

Check Also

Polres Batu bersih – bersih cegah wabah corona

Polres Batu Cyber News – Polres Batu giatkan pola hidup sehat dan peduli lingkungan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *