Home / Polres Batu / Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Wali Kota Dewanti Ajak Jaga Persatuan

Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Wali Kota Dewanti Ajak Jaga Persatuan

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG-20190601-WA0054-640x392.jpg

Polres Batu Cyber News -Selasa tanggal 01 Oktober  2019 Jam 08.00 s/d 08.45 WIB di Stadion Brantas Kota Batu telah dilaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Th. 2019 dengan mengambil tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia ” yang diikuti ± 750 orang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan sbb : 1. Hj. Dewanti Rumpoko (Walikota batu). 2. Ir. Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu) 3. Cahyo Edy Purnomo (Ketua DPRD Kota Batu). 5.Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito (Dan Poltekat)
4. Letkol Inf. Ferry Muzzawad, SIP ( Dandim 0818 Malang-Batu ) 5. AKBP Harviadhi Agung Pratama S.I.K, M.I.K (Kapolres Batu). 6. AKBP mudawaroh (Ka BNN Kota Batu).  7. Letkol Irwan Setiawan (Wadan Arhanud) 8. Hendri Sucipto Sirait ( Mewakili Kajari Kota Batu) 9. Mayor Arm. Chairul Effendy (Pabung Kodim 0818). 10. Zadim E (Sekda Kota Batu) 11. Ketua dan Anggota DPRD Kota Batu 12. Para Veteran dan Pejuang 45 Kota Batu 13. Seluruh SKPD Kota Batu. Pinpinan Ormas Kota Batu. 14. Tokoh Agama, Parpol Kota Batu.

Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko yang membacakan amanat dari Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono, menyebutkan bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019.Menurutnya Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi,politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan ber -negara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” terangnya.Dengan begitu, terang dia, kita Indonesia, Kita Pancasila. Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua bahwa Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Sementara itu, Dewanti Rumpoko berpesan kepada seluruh generasi di Kota Batu. Mereka diminta  agar selalu memperingati hari lahir Pancasila demi persatuan dan kesatuan.“Jangan sampai terpecah belah dengan cara apapun. Kita harus satu dalam mengisi kemerdekaan, Kita Indonesia, Kita Pancasila,” tegasnya.Untuk diketahui, tegas dia, bahwa seluruh ASN Pemerintah Kota Batu wajib kut serta dalam upacara peringatan Hari Pancasila.“Apabila memang sudah memesan tiket mudik keluar kota, bisa mengikuti upacara di kota tujuan dengan syarat khusus,” pungkasnya.

About Administrator

Check Also

Langkah Polisi cegah wabah corona di Polsek Kasembon

Polres Batu Cyber News – Dalam rangka Polres Batu Cegah wabah Virus corona atau covid-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *