Home / Polres Batu / Kapolsek Bumiaji Menghadiri Kegiatan Penutupan Latihan Diklat Sar Banser

Kapolsek Bumiaji Menghadiri Kegiatan Penutupan Latihan Diklat Sar Banser

 

Polres Batu Cyber News – Minggu tanggal 29 September 2019 pukul 10.00 wib sampai dengan selesai Kapolsek Bumiaji AKP NYOTO GELAR, S.Psi. mewakili Kapolres Batu AKBP HARVIADHI AGUNG PRATHAMA S. I. K, M. I. K bersama dengan BRIPKA M. TAUFIKKURAHMAN, SH., Bhabinkamtibmas Tulungrejo melaksanakan Pengisian Materi dan mengikuti giat upacara Penutupan Latihan Diklat SAR BANSER dalam Rangka Perekrutan dan Pengukuhan Anggota BANSER tingkat Kecamatan Bumiaji Kota Batu di Wana Wisata Coban Talun Kec. Bumiaji.

 

Adapun hadir dalam acara tersebut ibu umi dosen UM , Bpk. Danramil Bumiaji dan Babinsa Ds. Tulungrejo Kec. Bumiaji.serta dengan jumlah peserta berjumlah 150 org

Menurutnya, salah satu cara agar kaderisasi berhasil adalah dengan menguatkan militansi kader. Untuk itu, lanjut dia, agar militansi kader terwujud harus dilakukan Diklatsar karena pada kegiatan itu terdapat berbagai cara untuk menjadi seroang kader yang militan. “Saya minta kepada kader baru dapat mengembangkan ajaran Islam Ahlussunnah Waljamaah Annahdiyah,”
Aswaja, ucap dia, harus benar benar diamalkan oleh seluruh kader Ansor-Banser Pandeglang. Agar masyarakat dapat memaknai Islam secara sejuk tanpa sikap yang bertolak belakang dengan nilai nilai Islam Rahmatal Lil Alamin.
“Kader Ansor-Banser harus bisa menjadi penyejuk di tengah hangatnya kondisi masyarakat,” tuturnya.
Ia juga menyangkan sikap sejumlah kelompok masyarakat yang terlalu amatir dengan isu isu yang ada. Misalnya ujar dia, penyebutan kafir yang direkomendasikan NU menjadi non muslim dianggap masalah. Padahal, ujar dia, jika masyarakat mengkaji secara utuh penolakan itu tidak akan terjadi.
“Kita sepatutnya mensyukuri hidup dan tinggal di Indonesia dengan karunia beraneka ragam, suku bangsa, dan agama. Sebagai anak bangsa di bawah naungan NKRI semuanya saudara,” pungkasnya

About Administrator

Check Also

Langkah Polisi cegah wabah corona di Polsek Kasembon

Polres Batu Cyber News – Dalam rangka Polres Batu Cegah wabah Virus corona atau covid-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *