Home / Uncategorized / DPUPR Batu, Kerjakan Pemeliharaan Sembilan Ruas Jalan Protokol

DPUPR Batu, Kerjakan Pemeliharaan Sembilan Ruas Jalan Protokol


 

 

Foto: Kondisi Jln. Diponegoro Krematorium Junrejo usai Pengerjaan Aspal Hotmix

Polres batu Cyber News- Wilayah Kota Batu sebagai penyandang kota Wisata yang cukup dikenal se Indonesia, ketepatan pada tanggal 17 Oktober 2019, Kota Batu genap berusia 18 tahun. Maka sebagai jujugan wisatawan, maka harus ditingkatkan serta dukungan, infrastruktur sarana jalan yang memadai demi kelancaran, kenyamanan masyarakat Batu maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke kota Batu.

Menurut Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu, Alfi Nur Hidayat, ketika dikonfirmasi   Sabtu ( 28/9/19) menyebutkan,” agar pengguna jalan bisa nyaman dan aman salah satunya dengan melakukan pemeliharaan jalan dijalur alternatif seperti yang sudah rampung dikerjakan seperti Jln.Diponegoro wilayah Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu. Pada saat ini, lokasi itu dilakukan pengerjaan pemiliharaan jalan yang awal pengerjaanya dimulai pada bulan Agustus hingga tuntas sebelum akhir tahun 2019,”urainya.

Dinas PUPR Kota Batu, berupaya agar jalan-jalan sebagai urat nadi perekonomian, maka hal ini DPUPR sedang melakukan pekerjaan pemeliharaan 9 ruas jalan protokol. Salah satunya yang telah dikerjakan di Jln.Diponegoro Kecamatan Junrejo, sedang dilakukan pekerjaan pelebaran jalan dengan pos anggaran berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019,menyerab dana sekira Rp.1.720.655.000,00.

Dari nilai anggaran yang tersebut diatas, perkiraan pekerjaan pemeliharaan jalan dari sepanjang 2000 meter dan lebar rata-rata 5.2 meter. Dengan substansi material item pekerjaan Leveling (AC-BCL), Overlay (AC-WCL) serta pembuatan Marka Jalan,”beber Alfi Nur Hidayat. Untuk pelaksanaan pekerjaan dimulai pada malam hari pukul,21.00 – 05 WIB akses jalan dilakukan tutup total, alasanya, agar tidak mengganggu arus Lalulintas.

Dikatakan lagi, Selain Jalan di Krematorium, DPUPR juga mengerjakan beberapa pelebaran jalan. Di antaranya,9 ruas jalan protokol itu meliputi Jalan Pendem-Ampeldento di Desa Pendem, Jalan Sekar Putih – Kalimalang Desa Pendem. Kemudian Jalan Junrejo (Jeding) Desa Junrejo. Ruas Jalan Kartika Kelurahan Sisir, Jalan Metro Kelurahan Sisir, Jalan Samadi Desa Pesanggrahan, Jalan Cemara Kipas Desa Sidomulyo. Serta Jalan Sidomulyo-Gunungsari Kecamatan Bumiaji. Dari bebwrapa progres pekerjaan pemeliharaan itu, untuk memperlancar arus lalulintas dan meminimalisir terjadinya kecelekaan lalulintas jalan.

About Administrator

Check Also

Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto Batu Kota kunjungi warga binaan Komunitas Kuda Lumping sebagai wujut giat DDS Bhabinkamtibmas

Polres Batu Cyber crime Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto Batu Kota kunjungi warga binaan Komunitas Kuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *