Home / Polres Batu / SERAP ASPIRASI MASYARAKAT CATAT DALM BUKU WIRA WIRI BHABINKMTIBMS POLSEK BATU POLRES BATU

SERAP ASPIRASI MASYARAKAT CATAT DALM BUKU WIRA WIRI BHABINKMTIBMS POLSEK BATU POLRES BATU

Polres Batu Cyber News

 SERAP ASPIRASI MASYARAKAT CATAT DALM BUKU WIRA WIRI BHABINKMTIBMS POLSEK BATU POLRES BATU

Dalam rangka membangun kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta penjabaran tugas pokok Bhabinkamtibmas melalui sambang deteksi dini dan problem solving.

BRIGADIR.ARI YUDIANTONO sebagai Bhabin yang bertugas di wilayah Kelurahan.Ngaglik Polsek Batu Kota.

Pada hari Sabtutanggal 21 September 2019 Telah melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan kepada Tokoh Pemuda Sdr.Ribut Santoso warga JL.Abdulgani RW.14 RT.04 Kel. Ngaglik Kec.Batu Kota Batu.

Kegiatan sambang dan kunjungan adalah salah satu tugas pokok dari Bhabinkamtibmas yang di laksanakan secara rutin untuk memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat atau komunitas berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas dan Pelayanan Polri.

Untuk menjabarkan tugas tersebut BRIGADIR.ARI YUDIANTONO mencatat identitas warga yang telah di kunjungi serta menampung informasi dan aspirasi berkaitan dengan kamtibmas ke dalam
BUKU WIRA WIRI BHABINKAMTIBMAS KEL.NGAGLIK

Melalui kegiatan Kunjungan Warga Masyarakat ini Bhabinkamtibmas menggalang potensi masyarakat senantiasa berperan aktif bersama Polri untuk :
1.Memastikan wilayah di desa binaan dalam keadaan kondusif.
2.Peran serta warga bisa bangun kewaspadaan di sekitar lingkungan tempat tinggal dengan menggalakkan tamu wajib lapor 1×24 jam dan siskamling.
3.Meningkatkan kerukunan dan tali silaturahmi antar warga.
4.Menolak aliran paham radikalisme/terorisme dalam bentuk apapun.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga sampaikan dalam rangka menyambut Pilgub Jatim 2018 melalui peran tokoh masyarakat bisa menjalin serta menjaga kerukunan antar warga sambut pelaksanaan pemilihan gubernur jatim dengan suasana yang sejuk aman dan harmonis.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas sampaikan apabila ada informasi segera kordinasi dengan Polri dengan menghubungi ajakan nomer telepon Kantor Polsek Batu Kota (0341- 591110) dan Layanan Call Center 110 Polres Batu yang sudah tercantum dalam K2R (KARTU KONCO REAKTIF)

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif.

Polres Batu Cyber News

About Administrator

Check Also

Langkah Polisi cegah wabah corona di Polsek Kasembon

Polres Batu Cyber News – Dalam rangka Polres Batu Cegah wabah Virus corona atau covid-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *