Home / Polres Batu / Didik: Kompak Tak Cukup, Sebab Dewan Juga Harus Rajin dan Disiplin

Didik: Kompak Tak Cukup, Sebab Dewan Juga Harus Rajin dan Disiplin

Didik: Kompak Tak Cukup, Sebab Dewan Juga Harus Rajin dan Disiplin

Didik Machmud (tiga dari kanan) kala pose bersama anggota DPRD Kota Batu

Polres Batu Cyber News – Menjadi anggota DPRD Kota Batu dinilai tak cukup hanya kompak, juga juga rajin dan disiplin. Penilaian tersebut disampaikan politisi kawakan dari Golkar, Senin (2/9/2019).

Dia menjelaskan bahwa para anggota dewan di Kota Batu memang terlihat kompak dan harmonis.  Namun, menurut dia hal itu tidak cukup. “Sebab anggota dewan juga dituntut untuk rajin masuk kerja tepat waktu dan disiplij,” kata dia.

Menurut dia harus rajin supaya setiap ada kegiatan di dewan, bisa mengikuti dan mengerti.  Meski begitu, kata Didik, saat ini belum ada kegiatan.

Alasan dia karena masih menyusun rapat fraksi di masing – masing Fraksinya. Itu karena dalam minggu – minggu ini, semuanya harus mengirimkan susunan pengurusnya.

Menurut dia di dewan ada beberapa partai yang bisa membentuk Fraksi sendiri, tanpa bergabung dengan partai lain.  Disebutkan seperti PDIP, PKB , Golkar, dan Partai Gerindra, serta PKS dan Partai Nasdem.

Mereka sudah mempersiapkan diri untuk menyusun tata tertib (Tatib) di dewan.  “Mereka semua tentu harus rajin, dan bisa menampung aspirasi masyarakat yang diwakili,” tegasnya.

Selain itu, tegas dia, kini sedang mempersiapkan alat kelengkapan dewan. Disebutkanya, mulai dari Pimpinan Dewan, Komisi dan Badan Kehormatan (BK ) serta Badan Pembentukan Persyaratan Daerah (Bapemperda).

“Dalam hal itu tidak ada istilah dewan baru atau dewan lama. Semua sama. Semuanya punya tujuan, visi dan  misi. Karena sekarang sudah dapat amanah menjadi wakil rakyat. Tentunya amanah itu harus dijalankan dengan benar,” harapnya.

Oleh karena itu, Didik berharap pada mereka yang  sudah menjadi anggota dewan agar tak mementingkan kelompok atau golongan. “Masyarakat  bakal menilai, sejauh mana kepeduliannya kepada masyarakat,” jelas dia.

Menurut dia, yang sering terjadi, kalau sudah menjadi wakil rakyat, sikapnya berubah. “Jaim, dan terkesan angkuh bahkan terkesan tidak mau peduli terhadap masyarakatnya,” sindir Didik, sembari berharap Calon Ketua DPRD Kota Batu mendatang, bisa diterima semua anggota dewan di Kota Batu.

About Administrator

Check Also

Langkah Polisi cegah wabah corona di Polsek Kasembon

Polres Batu Cyber News – Dalam rangka Polres Batu Cegah wabah Virus corona atau covid-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *